Rabu, 10 Januari 2018

Cara Kerja Hati Manusia


Suasana hati manusia tersambung.
Suasana hati manusia tersambung. Ketika merasakan hati seseorang sebenarnya hati kita tersambung dengan hati orang tersebut. Semakin dalam merasakan hati seseorang, maka semakin tersambung dan menyatu dengan hati orang tersebut. Setelah menyadari hati kita tersambung dan menyatu dengan hati seseorang, maka dengan cara tersebut kita dapat membaca hati (suasana hati dan perasaan) seseorang.

Suasana hati manusia tidak tetap, tetapi dapat diubah oleh dirinya sendiri.
Selama ini kita menganggap suasana hati yang kita alami, tidak dapat diubah. Suasana hati kita seringkali dilarutkan oleh keadaan. Hal itu terjadi karena suasana hati terletak di alam bawah sadar (tidak disadari). Sebagai contoh, ketika seseorang mengalami suasana hati sedih, maka sebenarnya beberapa saat kemudian dapat diubah menjadi bahagia.

Jadi pada dasarnya kita dapat mengendalikan suasana hati sendiri, karena suasana hati dapat diubah, maka sebenarnya ketika hati tersambung dengan hati orang lain. Maka kita dapat mengubah suasana hati orang lain.

Suasana hati manusia dapat dikendalikan oleh gambar, dan bisikan dalam pikiran.


Pikiran (gambar, bisikan pikiran)--------> perasaan (suasana hati)-----------> gerak tubuh
Pikiran (gambar dan bisikan pikiran), mengendalikan perasaan (suasana hati), mengendalikan gerak tubuh (gerak tubuh yang dimaksud meliputi faal tubuh, raut wajah, dan gerakan jasmani).

Kita dapat mengubah suasana hati sendiri dengan cara mengubah bisikan, dan gambar yang muncul dalam pikiran. Begitu pun jika ingin mengubah suasana hati orang lain, maka ubahlah bisikan, dan gambar yang muncul dalam pikirannya.