Minggu, 27 Mei 2018

Pikiran dan Tubuh


Bisikan dan gambar pikiran dapat mempengaruhi tubuh manusia. Jika terus menerus berbisik dan tergambar dalam pikiran “saya sakit”, maka dirinya lambat-laun akan merasa sakit. 

Jika terus menerus berbisik dan tergambar dalam pikiran “saya sehat” maka dirinya akan merasa sehat, tubuh akan mengoptimalkan kemampuan untuk berupaya sehat.

Bisikan dan gambar pikiran yang tidak menyenangkan berpengaruh negatif terhadap tubuh. Bisikan dan gambar pikiran yang tidak menyenangkan, ukurannya berbeda-beda bagi setiap orang.

Ketika bisikan dan gambar pikiran yang tidak menyenangkan muncul sekilas, tidak terlalu berpengaruh pada tubuh, tetapi jika bisikan dan gambar pikiran yang tidak menyenangkan muncul terus menerus, atau pikiran terlalu fokus pada bisikan dan gambar pikiran yang tidak menyenangkan, maka hal tersebut dapat berpengaruh negatif untuk tubuh.

Bisikan dan gambar pikiran yang kita miliki, sangat tergantung dari cara kita menanggapi rangsangan (kejadian-kejadian yang dialami), betapapun buruknya situasi dan kondisi, jika pikiran kita selalu bereaksi positif (munculkan bisikan dan gambar pikiran yang positif) maka tidak akan berpengaruh negatif pada kesehatan tubuh.