PENGANTAR


  • Sahabat, dalam blog ini akan menemukan istilah-istilah Kekuatan Pikiran & Kekuatan Hati: telepati, membaca pikiran, membaca hati, indera keenam, bathin, hubungan bathin, kontak bathin, alam bawah sadar dll.

    Di blog ini saya akrabkan sahabat dengan istilah-istilah tersebut beserta penjelasannya, dengan maksud mengajak sahabat untuk menjelajahi alam pikiran manusia yang selama ini belum digali, dan belum banyak dimanfaatkan.

    Pemahaman sahabat tentang dalam dan luasnya alam pikiran manusia dengan harapan sahabat bisa menemukan bahwa telepati, kekuatan pikiran, kekuatan hati, membaca pikiran, membaca hati, indera keenam, bathin, hubungan bathin, kontak bathin, alam bawah sadar, dll., adalah istilah-istilah yang ILMIAH (dapat dibuktikan menggunakan metode ilmiah), TERUKUR (yang dapat diukur adalah perilaku hasil kegiatan hati, dan pikiran, dan OBJEKTIF (dapat dipelajari oleh siapa pun yang berminat).

    Dari blog ini juga, saya berharap sahabat menemukan teori-teori, konsep-konsep, prinsip-prinsip, dan generalisasi dari ilmu-ilmu Kekuatan Pikiran, yang pembuktiannya bisa dilakukan oleh sahabat sendiri.

    Agar pemahamannya tidak sepenggal-sepenggal, sebaiknya dibaca secara keseluruhan, dari tulisan pertama sampai yang terkini.

    Apakah Alam Bawah Sadar Bagian dari Ilmu Pengetahuan?

  • Selasa, 17 April 2018

    Apakah Alam Bawah Sadar Bagian dari Ilmu Pengetahuan?


    Sahabat sekalian....

    Pikiran manusia terbagi dua, pikiran yang disadari dan pikiran yang tidak disadari (alam bawah sadar). Penggalian alam bawah sadar manusia berangkat dari kenyataan, bahwa tidak semua bentuk kehidupan manusia masuk akal, ada bagian-bagian kehidupan manusia yang tidak masuk akal (irasional). Bagian-bagian kehidupan manusia yang tidak masuk akal ini yang saya kumpulkan dan saya pelajari.

    Saya sadar bahwa hal ini di luar kebiasaan pada umumnya, maka saya mencoba  menyesuaikan agar bagian kehidupan manusia yang irasional ini dapat diterima oleh masyarakat luas, seperti ilmu-ilmu pengetahuan yang lainnya.

    Dengan demikian saya menggali alam bawah sadar dengan cara ilmiah diantaranya merumuskan dugaan-dugaan, uji coba yang terus menerus, mengolah data dan informasi agar didapatkan aksioma, konsep, prinsip, dan kesimpulan. Tidak semua dugaan-dugaan dapat dibuktikan dan dijangkau secara ilmiah, maka biasanya penjelasannya dalam bentuk teori.

    Dalam tulisan-tulisan saya hampir tidak ada sumber keilmuan (referensi) yang digunakan, karena yang saya angkat adalah keaslian dari aksioma, konsep, prinsip, kesimpulan dan teori-teori yang saya dapatkan, meskipun demikian saya membaca buku-buku /sumber-sumber ilmu juga.

    Tulisan saya memproduksi aksioma, konsep, prinsip, kesimpulan, dan teori-teori. Saya mempersilahkan masyarakat luas untuk menguji dan mempraktekannya sendiri.

    Pentingnya alam bawah sadar disosialisasikan kepada umat manusia, karena semua manusia memiliki pikiran, dan alam bawah sadar merupakan bagian dari pikiran.

    Penting bagi seluruh umat manusia menyadari bahwa dalam pikiran yang dimilikinya, memiliki kekuatan yang tak terhingga.


    DG47