PENGANTAR


  • Sahabat, dalam blog ini akan menemukan istilah-istilah Kekuatan Pikiran & Kekuatan Hati: telepati, membaca pikiran, membaca hati, indera keenam, bathin, hubungan bathin, kontak bathin, alam bawah sadar dll.

    Di blog ini saya akrabkan sahabat dengan istilah-istilah tersebut beserta penjelasannya, dengan maksud mengajak sahabat untuk menjelajahi alam pikiran manusia yang selama ini belum digali, dan belum banyak dimanfaatkan.

    Pemahaman sahabat tentang dalam dan luasnya alam pikiran manusia dengan harapan sahabat bisa menemukan bahwa telepati, kekuatan pikiran, kekuatan hati, membaca pikiran, membaca hati, indera keenam, bathin, hubungan bathin, kontak bathin, alam bawah sadar, dll., adalah istilah-istilah yang ILMIAH (dapat dibuktikan menggunakan metode ilmiah), TERUKUR (yang dapat diukur adalah perilaku hasil kegiatan hati, dan pikiran, dan OBJEKTIF (dapat dipelajari oleh siapa pun yang berminat).

    Dari blog ini juga, saya berharap sahabat menemukan teori-teori, konsep-konsep, prinsip-prinsip, dan generalisasi dari ilmu-ilmu Kekuatan Pikiran, yang pembuktiannya bisa dilakukan oleh sahabat sendiri.

    Agar pemahamannya tidak sepenggal-sepenggal, sebaiknya dibaca secara keseluruhan, dari tulisan pertama sampai yang terkini.

    Apakah Alam Bawah Sadar Bagian dari Ilmu Pengetahuan?

  • Jumat, 18 November 2016

    Memahami Diri


    Sahabat yang budiman... Seberapa penting  kita harus memahami diri kita sendiri? 

    Memahami diri kita sendiri sangat penting, karena apa yang kita lakukan sangat tergantung dari cara kita memahami diri kita sendiri. Apa yang orang lain lihat dan pikirkan tentang diri kita, sangat tergantung dari cara kita melihat dan berpikir tentang diri kita sendiri.

    Sahabat… bagaimanakah cara kita memahami diri kita? Di bawah ini merupakan contoh 5 pertanyaan, cara kita memahami diri kita sendiri. Suarakan dalam pikiran, dan jawab atau gambarkan dalam pikiran sahabat sendiri! Tidak perlu dijawab secara lisan.(lakukan sesering mungkin!)
    1.      Siapakah aku?Aku adalah orang yang baik.
    2.      Bagaimanakah tutur kataku? Tutur kataku halus.
    3.      Bagaimanakah perilakuku? Perilakuku santun.
    4.      Bagaimanakah sikapku? Sikapku baik terhadap semua orang.
    5.      Bagaimanakah pergaulanku? Aku bergaul fleksibel dengan semua orang.

    Sahabat sekalian, beberapa pertanyaan di atas adalah salah satu cara untuk memahami diri kita sendiri. Suarakan pertanyaan-pertanyaan di atas dalam pikiran sahabat! Suarakan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan di atas dalam pikiran sahabat!

    Jika jawaban dari pertanyaan tersebut seperti jawaban di atas, maka sesungguhnya
    1.     Sahabat sedang memprogram diri menjadi baik, bertutur kata halus, perilaku santun, sikap baik, bergaul fleksibel dengan semua orang, karena semua perilaku kita berakar dari bisikan dan gambar dalam pikiran kita sendiri.
    2.     Orang lain pun akan berpikir bahwa sahabat orang yang baik, bertutur kata halus, perilaku santun, sikap baik, bergaul flesibel dengan semua orang. Cara orang lain berpikir tentang kita sangat tergantung dari cara kita berpikir tentang diri kita.

    Sahabat sekalian…
    Jika kita berpikir bahwa kita adalah orang yang baik, maka lama-kelamaan kita akan menjadi baik. Jika kita berpikir bahwa kita adalah orang yang buruk, maka lama-kelamaan kita akan menjadi orang yang buruk.